Sebuah Tanya

Kinasih,
asmara bukan soal tentang rasa
atau hasrat yang bergolak dalam jiwa
jika memang salah aku berharap padamu,
salahkan jika cinta ini hadir untukmu?

adakah malam berbisik padamu akan heningnya?
bukankah sepi adalah teman kita?
lalu,
mengapa dermagamu yang kosong,
tak kunjung berlabuh
barang seekor kapalpun?

Aku,
tak mungkin seberani itu untuk menanya padamu
tak mungkin sejantan itu mengucap padamu

yang tumbuh dalam diriku,
adalah senyum bisumu

Mungkin,
engkaukah kinasihku?

Lihat,
jika yang tergeletak disana
adalah anyaman panda beraroma rindu
itu memang untukmu

Kau,
tak akan pernah bisa melihatku dari dua sisi

Dan aku,
terjebak oleh rasa yang mengakar pada dirimu

Sedang,
orang-orang fakir kata,
menyebut itu cinta

Aku,
hanya berkata,
bahwa ini adalah rasa

Aku ingin mencuri kata
dari deretan kata-kata pujangga
kemudian,
aku kehabisan makna

Dan aku,
kembali membisu tanpa kata
terpasung oleh seutas tanya

Pergi.......
Menghilang....
Mati.......

Kecuali,
jika TUHAN mengiyakan takdir kita?

yogyakarta, 8 januri 2017
Sebuah Tanya



"Sebuah Karya dari Sepenggal Rasa"

Komentar

  1. Keren min artikelnya, 😁 di tunggu kunjungan baliknya,, ckckck

    BalasHapus
  2. Makasih_Makasih... insya'allah saya akan mampir

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulas Syair Wong Jowo Ojo Jawal

di balik lagu Metallica Nothing Else Matter

ROKOK Vs JILBAB